Sabtu, 17 Maret 2012

Tips Atasi Gigi Sensitif

Tips Atasi Gigi Sensitif, memiliki gigi sensitif tentunuya sangat mengganggu anda untuk meminum ataupun memakan makanan. Tips Atasi Gigi Sensitif, kali ini akan memberikan buat anda yang memiliki masalah dengan gigi sensitif. gigi sensitif terjadi karna beberapa faktor salah satunya adalah akibat rusaknya email, terbukanya lapisan dentin, menipisnya enamel gigi, serta penurunan gusi. guna melengkapi pencarian anda, kami berikan juga beberapa tips seperti Tips Memutihkan Gigi, yang tentunya akan berguna buat anda dan keluarga. serat Tips Alami memutihkan Gigi, yang tidak harus mengeluarkan biya yang banyak untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.

Nah berikut di bawah ini kami berikan untuk anda, beberapa tips untuk mengatasi gigi sensitif yang anda alami.


tips atasi gigi sensitif


1. Hindari makanan dan minuman yang dapat memacu sensitivitas gigi, seperti makanan yang terlalu asam, atau panas.

2. Pasta gigi dan obat kumur dengan kandungan zat strontium chlorise atau fluoride mampu membentuk ikatan kritalisasi yang dapat menggantikan zat pelindung gigi yang telah rusak. Penggunaan secara teratur dapat mengurangi rasa ngilu pada gigi. Jadi, memilih pasta gigi khusus khusus sensitive merupakan pilihan tepat.

3. Gunakan sikat gigi dengan bulu sikat halus yang memang ditujukan untuk gigi sensitive. Lakukan penyikatan secara perlahan namun menyeluruh.

4. Menjaga kebersihan mulut dengan selalu menyikat, flossing dan menggunakan obat kumur 20 menit setelah makan untuk menghindar kerusakan lebih lanjut.

5. Pada gigi yang terlalu sensitive pemakaian pasta khusus gigi sensitive tak akan banyak membantu. Dokter biasanya melakukan penambalan sebagai pengganti fungsi isolasi yang seharusnya dilakukan oleh email.

6. Bila terlalu parah, ada kemungkinan dokter akan mematikan saraf gigi. Cara ini dilakukan dengan membuat lubang hingga mendekati syaraf. Lalu saraf gigi dimatikan dan diawetkan agar tidak membusuk. Risikonya, dalam jangka waktu lama gigi Anda bisa menghitam.

Semoga apayang kami berikan di atas dapat membantu dan berguna buat anda utuk mengatasi gigi sensitif yang anda alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar