Sabtu, 17 Maret 2012

Tips Merawat Kuku Panjang

Tips Merawat Kuku Panjang, memiliki kuku panjang bersih dan rapi tentunya akan menumbuhkan rasa percaya diri yang besar buat anda khususnya buat wanita. Tips Merawat kuku Panjang, berikut ini akan kami berikan untuk anda yang menginginkan agar kuku panjang anda tetap terlihat indah dan menarik.
dengan ini juga kami melengkapi buat anda Tips Merawat Kuku, yang tentunya akan berguna sekali buat anda dalam merawat kuku yang baik dan benar. serta Tips Merawat Kuku Tangan, buat anda yang selalu memperhatikan keindahan pada kuku tangan anda.

Nah berikut di bawah ini kami berikan beberapa tips serta cara menarik dalam perawatan kuku panjang dan cantik yang anda miliki.


tips merawat kuku panjang




A. Jangan bebani kuku
Ketika Anda memutuskan memiliki kuku panjang, usahakan untuk melindunginya semaksimal mungkin. Jangan gunakan kuku untuk kegiatan sehari-hari seperti mengetik, membuka kaleng minuman, atau membuatnya melakukan pekerjaan berat. Gunakan ujung jari atau bagian yang lain jika memungkinkan untuk melindungi kuku dari goresan atau risiko patah.

Bagaimana mungkin Anda memiliki kuku yang cantik jika hobi menggigitinya? Tinggalkan kebiasaan buruk menggigit kuku untuk menjaga kerapihannya. Kuku yang terlindungi dan bebas dari beban berat sehari-hari tentu bisa bertahan lebih lama.

B. Lindungi kuku
Beberapa bahan kimia bisa merusak kuku dan menyebabkan kuku rapuh. Jika tangan Anda akan bersentuhan dengan sabun pencuci piring, deterjen, atau cairan kimia lainnya gunakan sarung tangan karet untuk melindungi kuku. Begitu juga jika Anda memutuskan berkebun atau melakukan kegiatan berat. Sebaiknya minimalisir risiko kerusakan kuku dengan melindunginya. Kuku dan tangan akan lebih sehat jika dilindungi dengan baik serta akan terhindari kerusakan, infeksi, serta kekeringan.

C. Rawat kutikula
Kutikula merupakan pelindung kuku dari bakteri dan infeksi. Jangan mencabut atau memotong kutikula jika tak ingin terkena infeksi atau bakteri. Gunakan krim pelembut atau minyak Zaitun untuk menjaganya tetap lembut.

D. Perawatan teratur
Untuk menjaga kuku tetap sehat, bersihkan dan potong ujung kuku secara teratur. Anda bisa mengunjungi tempat perawatan kecantikan yang menyediakan jasa manicure atau melakukannya sendiri di rumah. Jangan koyak kuku saat mengguntingnya karena akan membuatnya rapuh. Usahakan gunting teratur dengan satu arah untuk membuat potongannya sempurna. Penting untuk diperhatikan jangan menggunting kuku sesaat setelah mandi. Kuku yang basah menjadi rapuh dan mudah patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar