Kamis, 05 April 2012

Cara Menanam Rumput Taman

Cara Menanam Rumput Taman, taman rumah akan terasa indah bila di tanami rumput-rumput yang berkualitas seperti rumput gajah maupun rumput jepang. dengan Cara Menanam Rumput Taman, dengan tepat dan benar dengan demikian anda sudah melakukan Perawatan Sederhana Untuk Taman Kesayangan anda. dengan menanam rumput pada taman rumah anda, kami juga melengkapi  artikel yang kami dengan Cara Merawat Rumput Taman. agar rumput pada taman andah tepat tumbuh subur dan segar.

Nah berikut cara menanam rumput pada taman rumah, yang kami sediakan untuk anda.



cara menanam rumput taman,cara merawat rumput taman


1. Gantilah tanah anda sedalam 20 cm dengan tanah subur, apabila tanah anda berupa tanah urugan material atau tanah keras.
2. Tanah subur digemburkan menggunakan garpu atau sekop kecil sehingga tanah menjadi terpisah-pisah dan tidak keras.
3. Sebarkan pupuk organik di atas tanah yang sudah digemburkan tadi dan diamkan selama 1-2 hari sebelum ditanam, agar efek panas pupuk sudah hilang.
4. Rumput mutiara dijual dalam bentuk 1 karung yang luasnya sama dengan 1m2, kelemahannya terkadang kondisi rumput sudah agak kering walaupun dengan penyiraman rutin akan dapat tumbuh. Cara lain kita dapat langsung membeli dalam bentuk masih tertanam dalam ukuran 1mx1m yang tentunya masih dalam keadaan segar bila anda langsung menanamnya.
5. Buatlah lubang-lubang kecil untuk meletakkan rumput yang sebelumnya sudah dibelah, apabila anda ingin dalam waktu 1 bulan seluruh tanam anda bisa tertutup dengan rapat, maka jarak antar rumput kira-kira seukuran jari anda.
6. Sebaiknya rumput ditanam pada sore hari sehingga akan mengurangi penguapan yang ditimbulkan oleh panas matahari, sehingga rumput tidak menjadi kering.
7. Setelah semua rumput tertanam sebarkan pasir untuk membuat permukaan rumput menjadi rata
Lakukan penyiraman di awal penanaman tiga kali dalam 1 hari, pagi hari sebelum jam 7 pagi, kemudian tengah hari dan sore hari setelah jam 3 sore.
8. Rumput harus terpapar sinar matahari secara langsung karena penting untuk proses fotosintesa, rumput yang terlindung dari sinar pertumbuhannya menjadi terhambat.
9. Musuh pertumbuhan rumput adalah rumput liar atau tanaman kecil yang menjadi gulma tanaman rumput, gulma ini harus secara rutin dicabuti karena akan merebut makanan rumput sehingga pertumbuhan menjadi terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar