Rabu, 11 April 2012

Tips Menjaga Kehamilan

Tips Menjaga Kehamilan, buat ibu muda yang baru merasakan kehamilan pertama menjaga dan merawat kandugangan pada masa Awal-Awal Kehamilan merupakan sesuatu yang membingungkan. Tips Menjaga Kehamilan, yang kami berikan berikut ini menjadi Berita Terbaru buat anda untuk menjaga kehamilan dengan baik.
menjaga kesehatan janin maupun ibu, pada saat-saat masa kehamilan merupakan langkah awal yang tepat yang harus di lakukan anda maupun suami. agar janin dan anda benar-benar mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang dan membantu pertumbuhan janin secara optimal.

Berikut tips-tips menjaga kehamilan yang kami berikan utuk anda, dan bisa anda simak di bawah ini.

tips menjaga kehamilan




Asupan Gizi
Sejumlah masalah yang yang kerap terjadi pada ibu hamil adalah kurangnya kebutuhan mineral dan vitamin, khususnya zat besi serta terjadinya kasus anemia. Oleh karena itu tips menjaga kehamilan adalah dengan memberikan asupan gizi dengan menu seimbang yang harus dilakukan dan diberikan sejak ibu dinyatakan hamil. Konsumsi makanan bergizi secara seimbang juga dapat menutupi kekurangan pada salah satu unsur makanan.

Selain itu kecukupan makanan juga harus mendapatkan perhatian selama kehamilan. Konsumsi makanan untuk ibu hamil pada dasarnya memang untuk ibu maupun janin yang sedang dikandungnya.

Apabila unsur gizi asupan makanan kurang, maka janin akan mengambilnya dari ibunya, sehingga bila kecukupan gizi kurang akan dapat menyebabkan defisiensi gizi bagi kesehatan ibu. Karena itu, selain porsi makanan yang lebih banyak, menu bisa disajikan dengan frekuensi yang lebih sering dari sebelum hamil.

Psikologis
Kondisi psikologi ibu selama kehamilan akan sangat mempengaruhi perkembangan optimal janin. Karena itu tips menjaga kehamilan adalah menjaga kondisi psikologis ibu agar tidak mempunyai pikiran yang justru dapat merugikan kesehatannya maupun kesehatan janin. Hal ini juga harus dimengerti suami atau orang-orang di sekitarnya agar turut memberikan dukungan yang optimal dengan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif.

Kegiatan Fisik
Kondisi fisik ibu selama hamil juga sangat penting diperhatikan. Kelelahan fisik sangat berbahaya bagi kesehatan janin, bahkan dapat menyebabkan keguguran. Karena itu, bagi ibu yang bekerja sebaiknya mengurangi kegiatan fisiknya. Begitu juga untuk pekerjaan di rumah, khususnya pekerjaan yang membutuhkan fisik yang berat, sebaiknya diserahkan kepada suami atau pembantu agar sang ibu lebih bisa menjaga tubuhnya.

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil, kegiatan fisik bisa dialihkan dengan kegiatan senam maupun aktifitas yang dapat menimbulkan rasa senang dan gembira. Kegiatan fisik yang menyenangkan dapat membantu kesehatan psikologis ibu, dan ini tentunya sangat berguna dalam mendukung pertumbuhan janin. Diantaranya, ibu hamil dapat melakukan jalan pagi ringan di sekitar rumah sambil menghirup udara segar yang banyak mengandung oksigen.

Semoga Tips menjaga kehamilan yang kami berikan ini insyaallah bermanfaat buat anda. dan tetaplah menyimak artikel yang kami berikan di bloq, kami ini guna melengkapi pencarian anda. wasalam terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar